Cara Mendaftar dan Mendapatkan Invitation Dribbble


Dribbble  merupakan situs web komunitas atau media sosial desainer grafis terpopuler, dengan menjadi anggota  kita bisa berbagi karya, menyukai, berkomentar kepada para pengguna Dribbble lainnya diseluruh dunia. Rata rata karya di dribbble adalah berupa vector, illustrasi, dan ui/ux jadi bagi sobat yang terbiasa menggunakan bitmap kurang cocok disini. Sebagian orang menggunakan dribbble untuk mencari inspirasi, media sosial, sebagai portofolio, dan bahkan mendapatkan pekerjaan/ proyek dari dribbble.

Tembakan ( shots ) adalah tampilan karya desainer berupa cuplikan layar yang berukuran 400 x 300 pixel yang sedang atau telah dikerjakan. Tembakan tersebut dapat dilihat oleh para pengunjung Dribbble , namun untuk melihat komentar ataupun melihat secara utuh karya desain yang ditampilkan, kita harus mendaftar akunnya terlebih dahulu.

Cara mendaftar dribbble :


Buka web dribbble, klik sign up
Isi data pada Sign up
Sobat bisa memilih mendaftar dengan akun facebook, email, ataupun twitter. Apapun yang sobat pilih  isi data dengan benar dan klik captcha, terakhir klik create account. Ikuti prosesnya kalau ada verifikasi email, klik verifikasi.

Jika berhasil sobat sudah bisa melihat komentar dan karya di dribbble dengan bebas, namun sebatas itu untuk bisa mengupload karya/ shots dan memberi komentar sobat harus mendapatkan invitation dribbble. Saya sendiri baru mendaftar dan mendapatkan invitation dribbble seminggu ini (postingan ini dibuat 13 nov 2017).  Mendapatkan invitation dribbble sebenarnya susah susah gampang, ada orang yang sudah berusaha mendapatkannya tapi tetap masih belum dapat. Tapi ada juga yang langsung mendapatkannya begitu saja..

Bagaimana cara  mendapatkan invitation dribbble :

Buka dribbble dan pada kotak pencarian, masukkan kata kunci invitation,dribbble invite, atau invite. Jangan lupa klik recent dibagian atas untuk menampilkan invitation terbaru. Nanti akan di tampilkan shot  dari desainer yang akan membagikan invitation. Invitation ini biasanya dibagikan pihak dribbble secara random kepada pengguna dribbble.
Invite yang tersedia pada recent tab
Kemudian klik invitation yang ada dan ikuti perintahnya, rata rata kita harus mengirimkan link portofolio/ karya pada email yang tertera. Atau terkadang harus like/ follow mereka di instagram/twitter.
Ini cuma link portofolio

Buat pesan di email dengan meyertakan link portofolio sobat (kalau saya dengan behance), link akun dribbble, atau bisa juga dengan format :
Hello,
I saw your shot on Dribble here (link dribbble invite yang diinginkan) And I decide to participate because its so important to me..
This is my Account on Dribble (link url akun sobat)
My Portofolio on Behance (link portofolio sobat, ini jika behance)
This my latest work till now :
(image berupa gambar karya terbaru sobat)
I would be very glad to get an invite from you..
Your sincerely

Kirim pesan seperti diatas pada beberapa email , jangan lupa mengubah link dribbble invite sesuai email tujuan.

Tunggu beberapa hari dan kirim terus sampai akhirnya mendapatkan pesan dribbble invite. Beberapa email terkadang membalas pesan, tapi sebagian besar tidak. Jika sudah mendapatkan balasan email seperti dibawah (email pada tab social) maka sobat mendapatkan invitation dribbble, selanjutnya klik untuk menerima invitation :
Terima invitation
Sekian penjelasan pengalaman saya mendapatkam dribbble invite secara manual, kalau sobat mau invite saya masih punya satu dm aja ya
Cara Mendaftar dan Mendapatkan Invitation Dribbble Cara Mendaftar dan Mendapatkan Invitation Dribbble Reviewed by yanny on 11/13/2017 Rating: 5

3 comments:

  1. Gue baru 2 hari uopload shot di dribbbl e udah ada yg invite. Intinya karya harus bagus, berkelas.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyasih,dulu pas bikin postingan ini saya baru diinvite pake cara itu, tapi sekarang walaupun ga update dribbble lagi, malah sering dpt invitation buat ngundang player.. haha

      Delete

  2. Aku baru di dribbble dan baru belajar UI Designer. Berharap ada yang mau invite, emailku pratamaiosi@gmail.com

    Link behance https://www.behance.net/pratamaiosd334

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak sobat dengan berkomentar yang baik..

Powered by Blogger.